Blogger Pages

Pages - Menu

Minggu, 01 September 2019

Review Rumah Belajar 2: Buku Seri Gemilang "Air Minum Sehat"


Review Rumah Belajar 2: Buku Seri Gemilang "Air Minum Sehat"


Selamat siang bapak ibu sekalian, salam sehat…..salam semangat….salam VCI. Pada kesempatan ini saya akan membuat review materi-materi di rumahbelajar.id sebagai salah satu penugasan dalam pelatihan Virtual Coordinator Training Batch 5 Jateng-DIY. Review kedua ini saya ambil dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan judul “Air Minum Sehat”
Lanjut, review rumah belajar 2: Buku Seri Gemilang “Air Minum Sehat”. Buku ini ditulis oleh tim Penulis   : Adi Sumunar, Ilustrator   : Rahman Murzaman, Penyunting Naskah : Farika Pandji, Penyunting Ilustrasi: Grace Mailuhu, Penyunting Bahasa : Wahyu Kuncoro. Tujuan dari penulisan buku ini adalah sama untuk menumbuhkan minat baca anak.
Dalam buku ini menceritakan mengenai seekor burung kakak tua yang bernama momo mencari sumber air bersih yang dia dengar dari sebuah sekolah. Momo mencari air bersih yang tidak berbau dan berwarna, namun dia malah menemukan air yang asin dan air berwarna coklat. Akhirnya momo menemukan sebuah air jernih yang dimaksud sebagai air bersih. Ini menggambarkan sebuah usaha yang tak kenal lelah.
Kelebihan ini adalah isi yang menggugah untuk membacanya dan ilustrasi gambarnya sesuai dengan konten cerita. Kekurangan buku ini adalah belum eksplorasi sumber air bersih dan pemanfaatnnya. Saran yang saya berikan adalah adanya tambahan dialog mengenai sumber air bersih, pemanfaatan dan akibat jika tidak memanfaatkan air dengan baik.
Berikut link STT (speech to teks) TTS (teks to speech) https://youtu.be/EKPSsneHJY8
Terima kasih semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar